Langsung ke konten utama

Kehidupan yang Positif

Ketika kita kecewa, sakit hati dan lain sebagainya...banyak sekali pengaruh yang berperan dalam kehidupan kita, baik itu berupa cara berfikir, cara berucap, cara bersikap maupun sifat yang notabene sangat berpengauh negatif, baik untuk orang lain maupun diri kita sendiri.
Coba kita untuk merasakan dan me-recycle apa dan seperti apa yang telah kita perbuat dan kita lakukan hanya karena di dasari rasa sakit hati dan kecewa.
Satu hal yang kita yakini (walau tidak sampai 100%), bahwa ketika orang dikecewakan atau merasa di sakiti, fikiran orang tersebut selalu tidak "normal dan stabil". 

Sebaik apapun....
se-pintar apapun...
se-cantik apapun....
se-tampan apapun...
se-benar apapun..., 


kita selalu berfikir dan menilai kenyataan itu terbalik 1800 jika orang tersebut (kita yakini) telah membuat kita sakit hati, kecewa dan sebagainya.
Hal yang terparah, ketika kita berusaha menciptakan sebuah alibi yang menjurus pada fitnah agar orang tersebut merasakan apa yang kita rasakan saat ini (kecewa).
Tidak berhenti disini saja, efek lain yang akan ikut menjadi terinfeksi adalah, mudahnya kita (di yakini sebagai korban tersakiti dan terkecewakan) menerima, mendapatkan dan menangkap informasi tentang orang tersebut menjadi sebuah kebenaran abadi. Kita terkesan Apatis tentang ke-valid-an info. Apalagi info tersebut tentang kejelekan..pasti hati kita akan tertawa terbahak-bahak, bahkan mungkin sampai menangis karena senangnya oarng yang kita anggap pelaku (kita nilai) mendapatkan karmanya.
Jika kita mencoba meresapi apa yang sering kita perbuat, pasti dalam hati kita yang suci terbersit sebuah pengakuan kebenaran tentang realita yang sedang berkembang di hadapan kita. realita sebuah kebenaran yang berusaha kita pungkiri.

dan..

Tugas kita saat ini adalah bagaimana cara membuka hati kita untuk menghapus bentuk sakit hati, kebencian dan dendam yang disebabkan karena kita (anggap) kita menjadi "korban".
Mungkin jawabannya adalah POsitive Thingking.
Dengan kita mencoba berfikiran positif, selain kita terhindar dari sifat dendam, fitnah dan lainnya, kita juga aka merasa tenang karena tida yag terpendam, tiada yang terbeban dalam fikiran kita.
Banyak orang menganggap bahwa masa remaja adalah masa yang paling  menyenangkan tapi sekaligus juga paling membingungkan. Masa dimana  seseorang mulai memikirkan tentang cita-cita, harapan, dan keinginan-
keinginannya. Namun juga masa yang membingungkan, karena ia mulai  menyadari masalah-masalah yang muncul ketika ia mencoba untuk  mengintegrasikan antara keinginan diri dan keinginan orang-orang di sekitarnya.
 Pada saat inilah orangtua memiliki peranan yang sangat penting untuk menolong anak remajanya, supaya mereka tidak salah jalan. Tetapi  tidak dapat dipungkiri kalau pada saat yang sama orangtua mengalami kesulitan dalam menghadapi perubahan-perubahan yang dialami remaja,  baik secara fisik maupun psikis. Oleh karena itu orangtua perlu  melakukan pendekatan-pendekatan yang tepat agar dapat mengerti dan memahami masalah anak remajanya. Jika tidak maka hal ini akan  menyebabkan banyak kesalahpahaman di antara mereka.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Membuat Rantai Melingkar Dengan CorelDRAW

Trik atau cara membuat rantai melingkar dengan CorelDRAW ini merupakan trik original yang belum pernah di posting di blog atau website manapun, kalaupun ada bisa dimungkinkan hasil dari copas atau ide dari blog kita tercinta ini. Soalnya dalam pencarian aku obok-obok tidak menemukan satupun tutorial seperti ini, sehingga aku berfikir keras untuk mencari trik yang benar-benar jitu dan cepat dengan sedikit menggunakan rumus matematika untuk membuat sebuah object rantai melingkar.

ETIKA KEPEMIMPINAN DALAM ORGANISASI SEKOLAH

               Pada dasarnya jiwa kepemimpinan dimiliki oleh setiap diri manusia (self leadership), setidaknya dirasakan manakala seseorang melewati suatu proses merencanakan dan menetapkan suatu keputusan guna merealisasikan tujuan hidupnya, namun dalam mengaktualisasikan kepemimpinan itu sendiri sering sekali manusia dihadapkan pada berbagai problematika hidup silih berganti, tidak sedikit persoalan muncul hanya disebabkan kesalahan dalam bertindak dan keliru mempersepsikan sesuatu, untuk menghindarinya menjadi penting faktor pengendali diri, salah satunya adalah dengan mempedomani nilai-nilai etika dan moralitas dalam kehidupan, jadi kepemimpinan dengan etika dan moralitas merupakan satu kesatuan yang sangat erat.

Cara Mudah Menggambar Tali di CorelDRAW

Cara Mudah Menggambar Tali di CorelDRAW Sebenarnya Artistic media adalah tool yang bertujuan untuk membuat brush yang nantinya kita gunakan untuk membuat gambar-gambar rumit yang dirasa sulit untuk membuatnya secara manual, kalaupun bisa akan memerlukan waktu yang cukup lama untuk membuatnya, misalnya untuk membuat tali yang melingkar-lingkar. Dengan memanfaatkan Artistic Media tool kita dengan mudah untuk membuatnya, seperti pertanyaan teman kita pada Komunitas Pengguna CorelDRAW Indonesia beberapa waktu lalu tentang membuat tali melingkar.